Rabu, 17 Oktober 2012

analisa produk supermi (tugas 3)

SUPERMI Supermi adalah merek mi instan terpopuler ketiga di Indonesia, diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Diluncurkan pada tahun 1971 oleh Sudono Salim. Supermi merupakan mi instan yang diluncurkan lebih dahulu dari Indomie.
Di Indonesia, sebutan "Supermi" juga umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi instan. Pada tahun 2008, diluncurkanlah Supermi Go, hadir dengan tiga rasa, yaitu GoBang, GoSo dan GoKar.

Jenis rasa
• Supermi GoBang (Goreng Ayam Bawang)
• Supermi GoSo (Goreng Rasa Soto)
• Supermi GoKar (Goreng Rasa Kari)
• Supermi Rasa Ayam Bawang
• Supermi Super Rasa Ayam Bawang
• Supermi Rasa Kaldu Ayam
• Supermi Rasa Semur Ayam Pedas
• Supermi Rasa Sup Sayuran
• Supermi Goreng Rasa Ayam
• Supermi Rasa Baso Sapi
• Supermi Keriting Rasa Ayam Bawang
• Supermi Goreng Keriting Rasa Ayam
• Supermi "Sedaaap" Goreng
• Supermi "Sedaaap" Rasa Soto
• Supermi "Sedaaap" Rasa Kari Ayam


Analisa saya, supermi merupakan pelopor produk mie instant di Indonesia yang ada sejak lama, dengan adanya supermi, membuat banyak mie mie instant baru yang bermunculan sebagai pesaing produk mie instan supermi, menurut saya, banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh produk supermi ini, di antaranya dari segi kemasan, isi, rasa, iklan, dan pemasarannya,

o KEMASAN Kemasan yang dimiliki oleh produk mie supermi ini sangatlah menarik, karena dengan tampilan yang membuat konsumen ingin mencoba dan merasakan isi mie tersebut, penuh dengan warna, dan gambar yang menarik.

o ISI Isi dari prouk mie instant supermi ini cukup sesuai dengan gambar dan iklan nya, bagi saya sebagai mahasiswa, makan supermi ini adalah salah satu alternative yang saya konsumsi sehari-hari.

o IKLAN Iklan yang disampaikan oleh produsen melalui media cetak maupun elektronik sudah cukup baik, sebagai sarana promosi produk mie ini, dengan iklan para konsumen menjadi tahu, dan yang terpenting, iklan yang disampaikan tidak membohongi para konsumennya.

o PEMASARAN Pemasaran supermi ini sudah cukup baik, karena tidak hanya wilayah perkotaan yang menjadi pusat distribusi nya, tapi juga sampai ke pedesaan terpencil, dilakukan dari mall-mall modern sampai pasar-pasar tradisional, dan juga sampai pada pedagang eceran. supermi merupakan produk makanan instan yang ada di Indonesia yang harus tetap ada, dengan kulitas rasa yang enak dan berguna untuk kesehatan,

Tidak ada komentar: