Senin, 08 Oktober 2012

kejujuran dan etika bisnis (kick andy)

kick andy adalah salah satu acara yang ada di metro tv yang sangat bagus seakali bagi semua kalangan, karena acaranya sangan mendidik dan membkan inspirasi bagi kita yang melihatnya.

salah satunya pada episode yang ditayangkan 5 oktober 2012 yang menceritakan tentang kejujuran dan sikap anti korupsi, dalam episode tersebut ada beberapa bintang tamu yang bisa menjadi ispirasi bagi kita, ada sekolah yang mengajarkan tentang kejujuran dan orang-orang yang melakukan perlawanan terhadap kejahatan korupsi dengan cara nya masing-masing, sekolah kejujuran disekolah kanistus yang berada diwilayah kudus, disekolah ini berbeda dari sekolah yang lain, karna didalamnya ada kantn kejujuran yang melatih kita bersikap jujur dalam membeli walau tidak penjualnya.

Selain kantin kejujuran ada pula telpon kejujuran yang mengajarkan kita beadarsikap jujur untuk membayar walau pun qt tahu bahwa tidak ada yang menjaganya Menciptakan permainan ular tangga yang menyuuh kita menaati semua peraturan dan agar selalu berfikiran positif Secara keseluruhan, sekolah dan sikap-sikap seperti ini perlu kita contoh dan diterpkan dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang yang melakukan perlawanan pada kejahatan korupsi dengan caranya masing”,, Yang pertama, ada seorang siswa negri 2 bandung yang menciptaka permainan anti korupsi dalam bentuk game computer yang inti dari game ini berpesan gar apabila seseorang ingin melakukan korupsi hendaknya memikirkan keluarga, orang tua, ayah istri dan anak-anak nya, karna apa bila tertangkap, mereka akan merasa dikecewakan dan disengsarakan Yang kedua, perlawanan melawan korupsi dengan cara pembuatan film. sebagai orang seni yang menggeluti dunia hiburan bisa saja melawan korupsi dengan membuat film yang berkualitas, dengan menyisipkan pesan pesan moral didalamnya, inti dari film yang mereka buat adalah, bahwa korupsi itu bermula dari hal yang kecil contoh berbohong, berbohong yang paling kecil yaitu berbohaong pada keluarga, atau didalam rumah.

Demikian komentar dan analisis yang saya buat, semoga dengan mengetahui betapa kejujuran itu sangat penting, kita bisa membiasakan diri untuk selalu jujur pada diri sendiri dalam hal hal apapun dan sampai kapan pun. Thx…

Tidak ada komentar: